Askep keluarga dengan obesitas

Penyakit kandung empadu Orang dengan BBL dapat menghasilkan banyak kolesterol yang berisiko batu kandung empedu. Jadi dapat disimpulkan bahwa keluarga harus memberikan dukungan yang positif dan keluarga tidak mengalami stress yang dapat menyebabkan anak obesitas.

Kelainan reseptor insulin dan sindrome genetik tertentu. Atau bisa juga dari makanan keluarga dengan porsi kecil dan menghindari makanan yang mengandung kalori tinggi. Jika terjadi kekurangan insulin akibat kerusakan fungsi sel pankreas akan menyebabkan gangguan dalam metabolisme karbohidrat, asam amino, kalium dan fosfat Long, Tes kadar gula darah Ukuran kadar gula didalam darah harus disesuaikan.

Jenis pengobatan ini lebih peka terhadap pengobatan daripada jenis obesitas sepanjang hidup. Keluarga berkomposisi composite adalah keluarga yang perkawinanya berpoligami dan hidup secara bersama—sama.

Asuhan Keperawatan Pada Anak Dengan Obesitas

Sering ditemukan edema pembengkakan akibat penimbunan sejumlah cairan di daerah tungkai dan pergelangan kaki. Ikatan HbA1C yang terbentuk bersifat stabil dan dapat bertahan hingga bulan sesuai dengan usia sel darah merah.

Keluhan lainnya adalah nafas yang pendek.

Hal ini berkaitan dengan berkurangnya pelepasan insulin dari sel—sel beta, lambatnya pelepasan insulin dan penurunan sensitifitas perifer terhadap insulin Long, Penyakit jantung koroner dan Stroke Penyakit-penyakit ini merupakan penyakit kardiovaskular akibat aterosklerosis.

Bagaimana pengertian dari obesitas? Kelainan emosi raut muka, hidung dan mulut relatif tampak kecil dengan dagu yang berbentuk ganda. Menerapkan pola makan dengan gizi seimbang dan memperbanyak konsumsi sayur. Pada anak yang gemuk, jumlah sel seringkai sampai 3 kali lipat jumlah selemak pada anak normal.

Sehingga terjadi hiperfagia nafsu makan yang berlebihan karena gangguan pada pusat kenyang di otak. BMI merupakan suatu pengukuran yang menghubungkan membandingkan berat badan dengan tinggi badan. Menganjurkan penderita untuk olah raga yang teratur atau anak bermain secara aktif sehingga banyak energi yang digunakan.

Penyebab yang jarang dari obesitas adalah fungsi hipotalamus yang abnormal. Dengan Rumus: Pada akhirnya, tubuh tidak dapat menyerap insulin ini untuk merubahnya menjadi energi.

Jumlah semua pulau langerhans di pankreas diperkirakan antara 1 — 2 juta. Penyakit jantung koroner dan Stroke Penyakit-penyakit ini merupakan penyakit kardiovaskular akibat aterosklerosis.Tipe obesitas ini umumnya di derita oleh laki-laki.

Pada obesitas tipe ini, lemak banyak disimpan dibawah kulit dibanding perutdan di rongga perut. Akhirnya perut menjadi gemuk/buncit dan penderita mempunyai bentuk tubuh seperti buah apel (apple type). Karena lemak banyak berkumpul di rongga perut, obesitas ini disebut juga dengan obesitas sentral.

Ketidakmampuan keluarga menggunakan fasilitas pelayanan kesehatan guna perawatan dan pengobatan DM berhubungan dengan sikap keluarga yang kurang tepat terhadap pelayanan atau petugas kesehatan atau kurangnya pengetahuan keluarga tentang pentingnya segera datang ke tempat pelayanan kesehatan untuk pengobatan penyakit Diabetes Mellitus.

Apabila terdapat stressor yang muncul dalam anggota keluarga, sedangkan koping keluarga tidak efektif, maka ini akan menjadi stress pada anggota keluarga yang menderita diabetes, karena salah satu cara mengatasi kekambuhan yaitu dengan menjaga diit yang teratur, dan mengurangi ancientmarinerslooe.com: SANUSI.

Awalnya obesitas di pandang sebagai gaya hidup atau tren tanda kesuksesan seseorang, dengan memiliki badan yang gemuk menandakan seseorang hidup berkecukupn. Namun sekarang obesitas telah menjadi masalah yang serius karena memicu timbulnya berbagai komplikasi penyakit yang menyertainya.

Masalah obesitas kini telah menjadi perhatian khusus badan kesehatan dunia. · Masalah ini yang menjadikan bahasan dalam asuhan keperawatan dengan obesitas menjadi sangat menarik untuk di angkat dan di pelajari kelompok kami, semoga apa yang kami tulis dalam karya kami dapat menjadi sesuatu yang berguba bagi kami mahasiswa keperawatan khususnya dan khalayak ramai pada umunya.

Masalah ini yang menjadikan bahasan dalam asuhan keperawatan dengan obesitas menjadi sangat menarik untuk di angkat dan di pelajari kelompok kami, semoga apa yang kami tulis dalam karya kami dapat menjadi sesuatu yang berguba bagi kami mahasiswa keperawatan khususnya dan.

Askep keluarga dengan obesitas
Rated 3/5 based on 62 review