Asuhan keperawatan pada bayi dengan berat badan lahir rendah

Penanganan bayi Semakin kecil bayi dan semakin prematur bayi, maka semakin besar perawatan yang diperlukan karena kemungkinan terjadi serangan sianosis lebih besar.

Dari segi kejiwaan, belum siap dalam menghadapi tuntutan beban moril, mental, dan emosional yan menyebabkan stress psikologis yang dapat mengganggu perkembangan janin. Termoregulasi tidak efektif berhubungan dengan perkembangan system saraf pusat imatur Intervensi 1.

Alat ini berguna untuk mengurangi kehilangan panas karena radiasi. Pengendalian suhu Bayi preterm cenderung memiliki suhu yang abnormal. Pemeriksaan Analisa gas darah.

Asuhan Keperawatan pada Klien dengan Berat Badan Lahir Rendah

Kerusakan bernafas: Berikan minum 8 kali dalam 24 jam contoh; tiap 3 jam. Pola nafas diafragmatik dan abdominal dengan gerakan sinkron dari dada dan abdomen, perhatikan adanya sekret yang mengganggu pernafasan, mengorok, pernafasan cuping hidung, 8.

Pemeriksaan skor ballard Tes kocok shake testdianjur untuk bayi kurang bulan Darah rutin, glukosa darah, kalau perlu dan tersedia fasilitas diperiksa kadar elektrolit dan analisa gas darah. Ikterus Semua bayi prematur menjadi ikterus karena sistem enzim hatinya belum matur dan bilirubin tak berkonjugasi tidak dikonjugasikan secara efisien sampai hari berlalu.

Radiologi a. Kerentanan terhadapa infeksi disebabkan oleh kadar imunoglobulinserum pada bayi BBLR masih rendah, aktifitas bakterisidal neotrofil, efek sitotoksik limfosit juga masih rendah dan fungsi imun belum berpengalaman.

Asuhan Keperawatan (ASKEP) Berat Badan Lahir Rendah (BBLR) lengkap, doc dan pdf

Inspeksi kulit, perhatikan area kemerahan atau tekanan. Produksi amilase pankreas dan lipase, yaitu enzim yang terlibat dalam pencernaan lemak dan karbohidrat juga menurun.

Berat Badan Lahir Rendah ( BBLR )

Meningkatnya kkal untuk bertumbuh. Bayi dengan dehidrasi harus diberi infus. Pemberian dextrose mungkin perlu untuk memperbaiki hipoglikemia,hipotensi karena vasodilatasi perifer mungkin memerlukan tindakan pada bayi yang mengalami stress panas, hipertermia dapat menyebabkan peningkatan dehidrasi kali lipat.

Resiko tinggi terhadap kerusakan integritas kulit berhubungan dengan kapiler rapuh dekat permukaan kulit.

Askep Anak dengan Berat Badan Lahir Rendah

Bayi BBLSR mempunyai insiden perumahsakitan kembali yang lebih tinggi selama tahun pertama kehidupan, jika dibanding dengan bayi yang lebih besar, sebagai akibat dari hernia inguinalis, infeksi, pengobatan sisa akibat prematuritas dan gangguan perawatan.

Mandikan bayi dengan menggunakan air steril dan sabun meminimalkan manipulasi kulit bayi. Menurunkan kesempatan untuk masuknya bakteri yang dapat mengakibatkan infeksi pernafasan.

Asuhan Keperawatan Pada Bayi Berat Lahir Rendah

Perdarahan mudah terjadi karena: Immaturitas hepar sehingga metabolisme bilirubin terganggu hiperbilirubinemia B.ASUHAN KEPERAWATAN ANAK DENGAN BAYI BERAT BADAN LAHIR Bayi berat badan lahir rendah Prinsip utama pemberian makanan pada bayi prematur adalah sedikit demi Author: Rumah Sakit Kotabaru Pengertian BBLR Bayi berat badan lahir rendah adalah bayi dengan berat badan kurang dari gram pada waktu lahir.

BBLR dibedakan menjadi: 1. Prematuritas murniAuthor: Aangcoy • Berat badan meningkat 15 gr/hr misalnya bayi lahir kurang bulan atau bayi berat lahir rendah ASUHAN KEPERAWATAN PADA ANAK DENGAN DHF;Author: Arie. 13/8/ · WHO () mengganti istilah premature dengan bayi Berat Badan Lahir Rendah (BBLR), ASUHAN KEPERAWATAN INFEKSI PADA MATA A.

KERATITIS 1. 6/12/ · Bayi berat badan lahir rendah adalah bayi dengan berat badan kurang dari gram pada waktu lahir. 5/8/ · Pada bayi lahir dengan berat badan bayi rendah dapat terjadi termoregulasi yang tidak efektif hal ini dapat Asuhan Keperawatan Ikterik Pada Bayi Baru.

Asuhan keperawatan pada bayi dengan berat badan lahir rendah
Rated 4/5 based on 38 review