Bab 2 tipe-tipe obesitas

Sementara overweight kelebihan berat badan, kegemukan adalah keadaan dimana Berat Badan seseorang melebihi Berat Badan normal. Tetapi anggota keluarga tidak hanya berbagi gen, tetapi juga makanan dan kebiasaan gaya hidup, yang bisa mendorong terjadinya obesitas.

Setiap kelebihan makanan yang diserap untuk keperluan energy, akan disimpan sebagai lemak. RLPP rasio lingkar pinggang dan pinggul Untuk menilai timbunan lemak perut dapat digunakan cara lain, yaitu dengan mengukur rasio lingkar pinggang dan pinggul RLPP atau mengukur lingkar pinggang LP.

Jenis Kelamin Jenis kelamin berpengaruh terhadap obesitas. Oleh karena wanita lebih sedikit memiliki otot, maka wanita memperoleh kesempatan yang lebih kecil untuk membakar lemak. Dada dan payudara membesar, bentuk payudara mirip dengan payudara yang telah tumbuh pada anak pria keadaan demikian menimbulkan perasaan yang kurang menyenangkan.

Gaya hidup atau Tingkah Laku Kemajuan teknologi, seperti adanya kendaraan bermotor, lift, dan lain sebagainya dapat memicu terjadinya obesitas karena kurangnya aktifitas fisik yang dilakukan oleh sesorang.

Hipertensi diklasifikasikan menjadi 2 jenis yaitu hipertensi primer esensial dan hipertensi sekunder.

Penyakit batu empedu lebih sering terjadi pada penderita obesitas tipe buah apel. Berdasarkan patogenesisnya OA dapat dibagi menjadi 2 jenis yaitu osteoarthritis primer dan sekunder.

Gen yang ditemukan diduga dapat mempengaruhi jumlah dan besar sel lemak, distribusi lemak dan besar penggunaan energi untuk metabolisme saat tubuh istirahat. Memilih program penurunan berat badan yang aman dan berhasil. Klasifikasi nilai IMT: Dari nama-nama variabel dibawah ini, mana yang benar dan mana yang salah, dan bila salah jelaskan apakah sebab kesalahan tersebut.

Menurut para ahli, factor tersebut erat kaitannya dengan rasa lapar dan nafsu makan. Sering ditemukan edema pembengkakan akibat penimbunan sejumlah cairan di daerah tungkai dan pergelangan kaki. Obesitas adalah kondisi di mana lemak tubuh menumpuk sehingga bisa menimbulkan efek buruk pada kesehatan.

Pada penderita sering ditemukan gejala gangguan emosi yang mungkin merupakan penyebab atau keadaan dari obesitas. Resiko kesehatan pada tipe ini lebih tinggi dibandingkan dengan tipe buah pear Gynoid.

Jika lebih banyak waktu yang dipergunakan untuk beraktifitas fisik, maka manfaat yang diperoleh juga lebih banyak admin, adalah,dan kg/m2 lebih rendah daripada etnis Kaukasia. Hal ini memperlihatkan adanya nilai ambang batas IMT untuk obesitas yang spesifik untuk populasi tertentu (Sugondo, ).

Makalah Obesitas BAB I PENDAHULUAN Latar Belakang Dewasa ini masalah kegemukan (obesitas) merupakan masalah global yang melanda masyarakat dunia baik di negara maju maupun negara berkembang termasuk Indonesia. 6 2. Penggunaan Energi yang rendah Obesitas dapat juga terjadi bukan karena makan melebihi kebutuhan, tetapi karena aktivitas fisik berkurang sehingga terjadi.

BAB II TINJAUAN PUSTAKA A. Obesitas

Français: ·Première personne du singulier du présent de l’indicatif de tiper.· Troisième personne du singulier du présent de l’indicatif de tiper. iii. lembar persetujuan pembimbing.

BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA - repository.usu.ac.id

prevalensi diabetes mellitus tipe 2 pada obesitas. sentral di kelurahan tajur. ciledug tahun laporan penelitian. BAB 2. TINJAUAN PUSTAKA. Obesitas Definisi.

Obesitas adalah penumpukan lemak yang berlebihan ataupun abnormal yang dapat mengganggu kesehatan (WHO, ).

Bab 2 tipe-tipe obesitas
Rated 5/5 based on 69 review