Makalah pengaruh puasa terhadap obesitas

Ada banyak cara untuk mengendalikan kegemukan pada anak; Berilah susunan makanan yang sehat secara seimbang, berilah banyak buah dan sayuran setiap makan, upayakan banyak kesempatan beraktivitas fisik terutama di luar ruangan.

Misalnya, orang dengan obesitas akan sangat tertarik pada makanan yang tampak menggiurkan dan merangsang lidah daripada makanan yang tidak merangsang mata ataupun seleranya. Sehingga terbentuk tunas-tunas protein, lemak, pospat, kolesterol dan lainnya untuk membangun sel baru dan membersihkan sel lemak yang menggumpal dalam hati.

Rumusan Masalah Apa yang dimaksud dengan Obesitas? Kulit menjadi tidak rata b. Nukleus ventromedial adalah pusat kenyang. Berbagai permasalahan terkait obesitas bisa ditanyakan orang tua tanpa harus pergi ke klinik untuk konsultasi. Wanita itu mengalami perbaikan kondisi mental, dan bahkan dinyatakan sembuh setelah berpuasa selama lima minggu.

Selanjutnya pasien dapat mengakses penjelasan yang diberikan dan dapat diprint out. Untuk pria jenis kanker yang mungkin muncul adalah: Pencegahan harus dimulai sejak dini dengan menerapkan pola hidup sehat dalam keluarga.

Dalam penelitian tersebut dilakukan penelitian pada hormone testosterone, prolaktin, lemotin dan hormone stimulatin folikel FSHternyata hasil akhir kesimpulan penelitian tersebut puasa bermanfat dalam pembentukan sperma melalui perubahan hormone hipotalamus-pituatari testicular dan pengaruh kedua testis.

Karena setan masuk pada anak Adam melalui jalan aliran darah. Sehingga memberikan kesempatan tunas baru sel untuk memperbaiki dan merestorasi fungsi dan kinerjanya. N dan Husain dalam observasi terhadap efek puasa ramadhan terhadap asam lambung 8 Elson M.

Hiperlipoproteinemi Total kolesterol tubuh meningkat pada obesitas. Itulah sebabnya, puasa sangat dianjurkan bagi perawatan mereka yang menderita penyakit diabetes, kolesterol tinggi, kegemukan dan darah tinggi. Berilah susunan makanan yang sehat secara seimbang, awasi kebiasaan makannya, jangan berikan makanan yang kandungan lemaknya tinggi seperti gorengan.

Kelebihan berat badan pada anak yang tidak wajar saat seumuran balita yang disebabkan menumpuknya kadar lemak yang tidak sedikit. Sumber utama leptin adalah jaringan adiposa, yang disekresi langsung masuk ke peredaran darah dan kemudian menembus sawar darah otak menuju ke hipotalamus.

Summary Report. Komplikasi a.

N dan Husain Berpendapat bahwa puasa juga aman untuk pasien yang mempunyai gangguan ulcer pada lambung. Hipertrigliserid Disebabkan karena kelebihan kadar trigliserid didalam tubuh. Ini diakibatkan oleh karena puasa mengakibatkan tidur semakin nyenyak, dan pada saat tidur nyenyak tersebut terjadi sintesis protein yang digunakan untuk memulihkan fungsi otak.

Pola pemahaman seperti itu mungkin tidak berlaku, karena anak gemuk mempunyai faktor risiko bagi kesehatan. Makan di depan TV atau layar komputer membuat orang tidak menyadari seberapa banyak yang dikonsumsi dan apakah ia sudah kenyang.

Setelah itu, tubuh mulai membakar lemak untuk bahan bakar, sementara otak terus memerlukan gula darah. Dalam keadaan yang terpaksa, misal pernafasan terganggu, susah bergerak diberikan pengurangan kalori dengan pengawasan yang ketat. Dalam hasil penelitiannya menunjukan bahwa diet yang tepat seperti berpuasa, secara signifikan bisa melindungi otak dari penyakit de-generatif seperti Alzheimer atau Parkison.

Kendati keseluruhan sel darah putih tidak berubah ternyata sel T mengalami kenaikkan pesat. Triguna makanan adalah sebagai: Obesitas dapat terjadi pada semua golongan umur, tetapi tersering pada bayi, anak umur tahun dan golongan remaja, terutama pada perempuan.

Diagnosa 1 1. Sebagaimana hadits: Kesimpulan Pertumbuhan adalah setiap perubahan dari tubuh yang berhubungan dengan bertambahnya ukuran tubuh baik fisik anatomis maupun struktural dalam arti sebagian atau menyeluruh. Orang tua juga harus memiliki pengetahuan tentang gizi seimbang dengan baik.

Setelah masa pubertas penambahan kalori yang masih tetap berlangsung akan mengkibatkan bertambah besarnya sel lemak. Faktor apa saja yang bisa menyebabkan Obesitas?

Selain itu juga ada ion Mg yang berfungsi sebagai kardioprotektor. Selain itu ada atau tidaknya orang lain yang juga makan atau derajat persetujuan ataupun tidaksetujuan sosial akan mempengaruhi perilaku makan.

Rasa yang nikmat dan menyegarkan menjadikan anak-anak sangat menggemari minuman ini. Bila ada bagian yang lemah dari lapisan otot dinding perut, maka usus dapat keluar ke tempat yang tidak seharusnya, yakni bisa ke diafragma batas antara perut dan dadabisa di lipatan paha, atau di pusar.

Faktor yang mempengaruhi dampak obesitas terhadap psikologis penderitanya: Saat marah terjadi peningkatan jumlah adrenalin sebesar kali lipat.Pengaruh Puasa terhadap Sistem Pencernaan Diluar bulan Ramadhan alat pencernaan kita bekerja extra keras selama hampir 11 bulan dari 12 bulan dalam satu tahun.

Oleh karena itu sepantasnyalah alat pencernaan ini diberi istirahat, paling sedikit satu bulan dalam satu ancientmarinerslooe.com: Endry. MAKALAH KEPERAWATAN ANAK OBESITAS DISUSUN OLEH: Halidi Syahroni Rahmat Sudirman Sartika Suwito Asisto Titis Ayu EkaSaputri FAKULTAS KEDOKTERAN DAN ILMU KESEHATAN PROGRAM STUDI S1 KEPERAWATAN UNIVERSITAS BATAM.

Pengaruh mekanisme puasa terhadap kesehatan jasmani meliputi berbagai aspek kesehatan, diantaranya yaitu: ยท Memberikan kesempatan istirahat kepada alat pencernaan, Pada hari-hari ketika tidak sedang berpuasa, alat pencernaan di dalam tubuh bekerja keras, oleh karena itu sudah sepantasnya alat pencernaan diberi istirahat.

Pengaruh mekanisme puasa terhadap kesehatan jasmani meliputi berbagai aspek kesehatan, diantaranya yaitu: a. Memberikan kesempatan istirahat kepada alat pencernaan, Pada hari-hari ketika tidak sedang berpuasa, alat pencernaan di dalam tubuh bekerja keras, oleh karena itu sudah sepantasnya alat pencernaan diberi istirahat.

Makalah ini ditulis dengan tujuan untuk memberi pengetahuan kepada pembaca bahawa puasa tidak hanya memperkukuh keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT, puasa juga ternyata dapat dijadiakn sebagai terapi pengobatan.

Semaoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua. Makalah Obesitas.

Makalah Obesitas

BAB I PENDAHULUA N A. Latar Belakang. Pengaruh globalisasi di segala bidang, perkembangan teknologi dan industri telah banyak membawa perubahan pada perilaku dan gaya hidup masyarakat serta situasi lingkungannya.

Perubahan tersebut tanpa disadari telah memberi kontribusi terhadap terjadinya transisi epidemiologi dengan semakin meningkatnya kasus-kasus penyakit tidak .

Makalah pengaruh puasa terhadap obesitas
Rated 0/5 based on 61 review