Patofisiologi obesitas pada anak pdf

Pengeluaran energi ditentukan oleh aktivitas fisik, laju metabolisme dan thermogenesis. Hipotesis peptida usus Didalam lambung dilepaskan berbagai peptida yang berhubungan dengan asupan makan, antara lain GRP Gastrin Related Peptide.

Prevalensi obesitas cenderung meningkat pada kelompok anak-anak dan dewasa muda disertai dengan peningkatan prevalensi komplikasi berupa penyakit jantung, diabetes melitus tipe 2, gangguan fungsi ginjal, dan penurunan kualitas hidup.

Gangguan citra tubuh yang berhubungan dengan perubahan penampilan fisik, kerusakan fungsi seksual, dan penurunan tingkat aktivitas 7. Orexin dan mediator lain yang diproduksi hipothalamus bekerja dalam mekanisme umpan balik sentral yang mengatur perilaku makan.

Ani berwajah bundar dengan banyak jerawat dan kulitnya berminyak. Terdapat sejumlah besar gen pada manusia yang diyakini mempengaruhi berat badan dan adipositas. Terdapat korelasi yang sangat baik antara IMT dan prosentase lemak tubuh, dimana prosentase lemak tubuh dapat diperhitungkan dengan menggunakan rumus: Saat ini telah ditemukan beberapa adipositokin yang terlibat dalam proses inflamasi, yaitu: Glukagon dan somatostatin dari pankreas menyebabkan penurunan nafsu makan dan berperan dalam mengendalikan berat badan.

Pengaturan nafsu makan terjadi didalam kompleks sirkuit syaraf hipothalamus dimana nukleus arkuatus, leptin dan ghrelin memegang peranan penting. Uncoupled Protein-2 terbentuk baik didalam lemak coklat maupun lemak putih dan mengalami upregulasi bila tikus banyak makan makanan yang tinggi kandungan lemak.

Ani, 36 tahun datang ke poliklinik tempat saudara bekerja dengan keluhan tubuhnya semakin gemuk. Dislipidemi Obesitas disertai dengan abnormalitas lipid didalam serum, berupa hipertrigliseridemi, kadar HDL yang menurun dan peningkatan fraksi small dense LDL.

Evaluasi Setelah melaksanakan tindakan keperawatan, kita sebagai perawat perlu untuk menilai kembali hasil patofisiologi obesitas pada anak tindakan yang telah dilaksanakan, seperti menilai: Obesitas terjadi karena adanya kelebihan energi yang disimpan dalam bentuk jaringan lemak.

Demikian pula sebaliknya bila kebutuhanenergi lebih besar dari asupan energi, maka jaringan adiposa berkurang dan terjadirangsangan pada orexigenic center di hipotalamus yang menyebabkan peningkatan nafsumakan. Penelitian dalam fisiologi dan patofisiologi obesitas diharapkan dapat membuka peluang pengembangan strategi pencegahan dan penatalaksanaan terhadap obesitas.

Risiko hipertensi juga meningkat dengan penambahan BB.

Kedua proses ini berintegrasi untuk menentukan besarnya asupan makanan dan energi yang dikeluarkan. Patogenesis yang mendasari sindrom dismetabolik sampai saat ini belum jelas, namun terdapat hipotesis yang kuat bahwa resistensi insulin merupakan dasar patogenik yang umum.PATOFISIOLOGI OBESITAS.

Nurul Widdad. Download with Google Download with Facebook or download with email. PATOFISIOLOGI OBESITAS Pada masa anak-anak dan dewasa, asupan energy bergantung pada diet ancientmarinerslooe.comas terjadi karena adanya kelebihan energi yang disimpan dalam bentuk jaringan lemak.

Gangguan keseimbangan energi ini dapat. A. Obesitas a. Definisi Obesitas Obesitas adalah kelebihan lemak dalam tubuh, yang umumnya ditimbun dalam jaringan subkutan (bawah kulit), sekitar organ tubuh pada masa ancientmarinerslooe.com menurunkan berat badan ke kondisi normal pada masa anak-anak akan lebih sulit.

2) Tipe Hipertropik, kegemukan ini terjadi karena ukuran sel yang lebih besar. penyebab utama dari meningkatnya angka kejadian obesitas pada masyarakat. Orang yang tidak aktif memerlukan lebih sedikit lemak dan tidak melakukan aktivitas fisik yang seimbang akan mengalami obesitas (Farida, ). 4. Patofisiologi Obesitas Obesitas terjadi akibat ketidakseimbangan masukan dan keluaran kalori - Pada anak laki-laki.

PATOFISIOLOGI OBESITAS PADA ANAK EPUB DOWNLOAD Hubungan aktivitas fisik dengan komposisi tubuh pada remaja.

Tesis. Semarang. Obesitas pada anak. Divisi. Etiologi dan patofisiologi obesitas. Obesitas. Persiapan pre-operatif bedah non-obstetrik pada kehamilan.

PATOFISIOLOGI OBESITAS PADA ANAK EPUB DOWNLOAD

Penyakit-penyakit yang menyertai obesitas pada orang dewasa seperti DM tipe 2, hipertensi, hiperlipidemi, penyakit kantong empedu, Non Alcoholic Steatohepatitis, sleep apnea dan komplikasi-komplikasi ortopedik juga mulai meningkat prevalensinya pada anak-anak dan remaja. III.

Patofisiologi obesitas Pengaturan jumlah energi yang kita ambil dari.

Patofisiologi obesitas pada anak pdf
Rated 4/5 based on 28 review