Penyebab berat badan turun lemas dan mudah sakit

Cairan yang terus keluar tanpa ada asupan tambahan dapat menyebabkan penderita lemas dan gampang ngantuk karena dehidrasi. Pegal-pegal badan juga dialami oleh penderita penyakit lain, seperti hepatitis atau penyakit rematik. Yang mana hal ini menyebabkan oksigen yang dipasok ke peredaran darah menjadi berkurang dan aliran oksigen yang menuju ke otak pun akan berkurang.

Dalam kasus ini, sebaiknya segera periksakan diri ke dokter. Diabetes Penyakit seperti diabetes pun bisa menyebabkan timbulnya gejala seperti tubuh lemas dan terus-terusan ngantuk.

Selain itu, jangan lupa untuk mencoba lebih mendekatkan diri lagi kepada Yang Maha Kuasa, agar Anda bisa lebih tenang dalam menghadapi segala masalah Anda. Pada orang dewasa, sesak nafasdetak jantung lebih cepat hingga tekanan darah yang turun drastis bisa menjadi gejalanya.

Sangat disarankan bagi kita untuk minum minimal delapan gelas air putih setiap harinya. Apabila kondisi badan lemas dan gampang ngantuk terus-menerus terjadi lebih dari 6 bulan, pastikan untuk segera memeriksakan diri. Jika kita kurang minum maka akan membuat tubuh menjadi cepat lelah.

Maka perlu adanya penanganan khusus untuk mengobatinya. Hanya saja perlu diingat bahwa hal ini dapat mengganggu waktu istirahat kita.

Kepala Terasa Berat dan Lemas : Penyebab dan Cara Mengatasinya

Sebenarnya ada beberapa faktor lain lagi seperti tingginya kolesterol atau kadar gula darah yang rendah. Dengan berolahraga akan meningkatkan denyut jantung sehingga darah dan oksigen serta nutrisi penting dapat disalurkan keseluruh tubuh dengan efektif.

Semoga bermanfaat! Mereka yang lebih banyak beraktivitas di ruangan ber-AC juga diimbau lebih berhati-hati. Semoga bermanfaat. Namun, ada berbagai kondisi penyebab badan terasa lemas dan mudah mengantuk yang sebenarnya perlu diwaspadai. Sebab, udara lembab di ruangan tertutup tidak baik untuk kesehatan dan bisa menjadi penyebab munculnya rasa lelah dan pegal-pegal di tubuh.

Hipertiroidisme biasanya lebih sering terjadi pada wanita antara usia 20 hingga 40 tahun. Itulah tadi beberapa penyebab, timbulnya sakit kepala yang disertai badan lemas. Baca juga: Jadi, badan terasa lemas dan mudah mengantuk tanda penyakit apa?

Tak jarang, kondisi ini membuat nafsu makan seseorang menjadi turun.Rasa nyeri di sekitar pinggang, linu di persendian, dan otot terasa kaku adalah keluhan yang kerap dialami banyak orang.

Penyebab munculnya pegal badan ini bisa bermacam-macam. Selain karena olahraga berlebihan atau beraktivitas berat, pegal-pegal juga bisa disebabkan karena kebanyakan duduk di Author: Asep Candra. Penyebab Badan Lemas Secara umum, kondisi badan lemas dapat terbagi menjadi dua, yaitu badan lemas akibat masalah psikis dan badan lemas akibat masalah fisik.

Badan lemas karena faktor psikis terjadi ketika Anda merasa lemas bukan akibat masalah pada tubuh, tapi karena adanya gangguan psikologis atau kejiwaan.

Tubuh yang tiba-tiba rasanya lemah dan lemas, cepat lelah lalu juga disertai dengan gampang ngantuk jangan pernah disepelekan. Banyak orang mengabaikan hal ini sebab mereka beranggapan bahwa dengan tidur saja sudah cukup untuk mengembalikan energi.

Namun, ada berbagai kondisi penyebab badan terasa lemas dan mudah mengantuk yang sebenarnya perlu ancientmarinerslooe.com: Erlita.

Badan Terasa Lemas dan Mudah Mengantuk, Tanda Penyakit Apa?

Mudah marah atau emosional. Berat badan turun tanpa penyebab yang jelas. Insomnia atau susah tidur di malam hari. Penurunan libido. Hepatitis A; Gejala seperti demam disertai kepala berat dan lemas juga bisa terjadi karena hepatitis A yakni penyakit yang disebabkan karena virus hepatitis A dan menyerang organ hati manusia.

Akibatnya kita lebih mudah terserang penyakit obesitas. Dengan berat badan yang berlebihan tentunya akan membuat kita lebih sukar dalam beraktifitas dan mudah menjadi lelah. Kafein Yang Berlebihan penyebab tubuh badan mudah gampang cepat lelahKopi sebenarnya memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan.

Maksimal konsumsi per hari sebaiknya tak. Jul 16,  · Kepala terasa berat dan lemas ini merupakan jenis sakit kepala yang bisa menjadi sakit kepala yang tidak serius, namun bisa pula menjadi sakit kepala yang serius, hal ini tergantung dari penyebab sakit kepala tersebut.

Pada hal yang umum dan tidak dianggap serius ini, biasa terjadi pada kalangan orang yang biasa melakukan pekerjaan berat, sehingga saat kepala terasa berat dan lemas.

Jangan Remehkan Pegal dan Linu di Badan
Penyebab berat badan turun lemas dan mudah sakit
Rated 4/5 based on 39 review