Program latihan fisioterapi kasus obesitas

Jenis latihan ini dapat diberikan sedini mungkin untuk menghindari adanya komplikasi akibat kurang gerak, seperti adanya kontraktur, kekakuan sendi, dan lain-lain. Sedangkan pada non trauma sering kali ditemukan pada kasus trombosis pada arteri spinal, neoplasma, atau adanya aneurisma pada aorta.

Dan jika penyebabnya dikarenakan infeksi, ditemukan penurunan kadar Hb, peningkatan laju endap darah, tes rapid IgG anti TB yang positif, BTA bakteri tahan asam yang positif, spesimen sputum dan cairan lambung yang positif, pemeriksaan mantoux test yang positif, pemeriksaan radiologik berupa X-foto thorax, X-foto vertebra, biopsi tulang untuk memastikan terjadinya infeksi dan menyingkirkan neoplasma sebagai diagnosa banding.

Tanda vital. Pemeriksaan motorik. Contoh adalah ketidakmampuan dalam berjalan, perawatan diri sebagainya. Merupakan proses pengumpulan data baik data pribadi maupun data pemeriksaan pasien. Menurut The national spinal cord injury data research centre memperkirakan ada Penanganan yang terlambat bisa mengakibatkan kehilangan fungsi sensorik dan motorik dari tingkat ringan hingga yang berat.

Adapun pada kasus amyotrophic lateral sclerosis gejala awal terjadi kelemahan otot-otot ekstremitas bawah, sedangkan otot-otot ekstremitas atas masih baik, serta pada kasus multipel sklerosis, gejala motoriknya terdapat kelemahan pada otot-otot kecil. Pasien biasanya mengeluh nyeri mula-mula di pungggung dan kemudan di sepanjang radix dorsalis.

Diagnosa pada kasus spinal cord injury ditegakkan berdasarkan anamnesa dan hasil pemeriksaan motorik, sensorik, serta otonom.

Status Gizi Body Mass Index BMI atau dalam bahasa Indonesia disebut Index Masa Tubuh IMT adalah sebuah ukuran berat terhadap tinggi badan yang umum digunakan untuk menggolongkan orang dewasa ke dalam kategori Underweight kekurangan berat badanOverweight kelebihan berat badan dan Obesitas kegemukan.

Kecelakaan kendaraan bermotor merupakan penyebab utama spinal cord injury dan biasanya terjadi pada usia muda 15 hingga 35 tahun.

Saya seorang laki-laki dan berusia 40 tahun. Hal ini perlu diketahui karena ada beberapa penyakit yang sekarang dialami ada hubungannya dengan penyakit yang pernah dialami sebelumnya.

Pada kasus central cord syndrome, terdapat kelemahan yang lebih berat pada ekstremitas atas daripada ekstremitas bawah, dan jika ditemukan kasus brown- sequard syndrome, fungsi motorik berkurang pada bagian ipsilateral dan pada anterior cord syndrome menyebabkan kehilangan motorik pada kedua anggota gerak atas dan bawah, serta pada conus medullaris syndrome, ditemukan kelemahan pada anggota gerak bawah.

Autoanamnesis, merupakan anamnesis yang langsung ditujukan kepada pasien yang bersangkutan dan Heteroanamnesis, merupakan anamnesis yang dilakukan terhadap orang lain keluarga, teman, ataupun orang terdekat dengan pasien yang mengetahui keadaan pasien tersebut.

Spondilosis Cervicalis seringkali dikarenakan terdapatnya trauma berulang dan dalam jangka waktu lama pada tulang leher, misalnya sering melakukan gerakan-gerakan menyentak sambil membunyikan tulang leher, posisi tidur dengan bantal yang terlalu tinggi dan sebagainya.

Banyak faktor yang menyebabkan cedera pada spinal cord, misalnya kecelakaan lalu lintas, akibat jatuh dari ketinggian, atau terkena infeksi pada vertebra. Spinal cord injury adalah kerusakan saraf pada canalis spinalis yang menyebabkan hilangnya fungsi sensorik dan motorik dari tingkat ringan hingga yang berat.

Latihan dalam gerakan pasif tidak akan berdampak terhadap proses pembelajaran motorik,akan tetapi sangat bermanfaat sebagi tindakan akal sebelum aplikasi metode untuk latihan pembelajaran mototrik.

Dalam menangani kasus spinal cord injury dibutuhkan kerja sama antara medis dengan para medis termasuk fisioterapis karena pasien spinal cord injury pada umumnya sering mengalami keterbatasan gerak dan fungsi.

Kasus Fisioterapi

Perkapuran yang sudah ada umumnya tidak dapat dihilangkan, yang dapat dilakukan adalah menjaga supaya perkapuran yang telah terjadi tidak bertambah luas sehingga menimbulkan keluhan lebih banyak dan berusaha mengurangi nyeri yang terjadi.

Pentingnya mengetahui riwayat psikososial adalah untuk merancang terapi dan home program yang tepat bagi pasien. Pada kasus central cord syndrome, sensorik yang berada pada bagian sacral masih baik dan sensorik pada level setinggi lesi lebih berat daripada di bawah lesi. Jika multiple sclerosis ditemukan spastik yang progresif, reflek regang meningkat dan hilangnya reflek superfisial, sedangkan untuk kasus postero sclerosis reflek tendon bisa menurun atau meningkat, reflek patologis positif, dan pada siringomieli terjadi lesi Upper Motor Neuron UMN.

Coma comatoseyaitu tidak bisa dibangunkan, tidak ada respon terhadap rangsangan apapun tidak ada respon kornea maupun reflek muntah, mungkin juga tidak ada respon pupil terhadap cahaya.

Bila terjadi pada lesi tinggi didapatkan tekanan darahnya meningkat, denyut nadinya meningkat, terkadang sesak, dan suhu tubuh meningkat.

Klasifikasi ini mulai dikembangkan pada tahun an dipakai secara luas di dunia sebagai kesamaan istilah yang dipakai dalam dunia klinis, pengumpulan data dan penelitian. Untuk kasus tabes dorsalis terjadi penururnan reflek. Pemeriksaan 6.

Delirium, yaitu gelisah, disorientasi orang, tempat, waktumemberontak, berteriak-teriak, berhalusinasi, 4.dan latihan berjalan dalam mengurangi spastisitas, meningkatkan kekuatan otot, meningkatkan lingkup gerak sendi, serta meningkatkan kemampuan fungsional.

Metode: Metode Fisioterapi yang digunakan dalam kasus tersebut yaitu dengan. · Sebagai pemenuhan tugas praktikum Masih belajar mohon masukannya jangan di ancientmarinerslooe.com: yulia ap. Fisioterapi adalah bentuk pelayanan kesehatan yang ditujukan kepada individu, dan atau kelompok untuk mengembangkan, memelihara, memulihkan gerak, dan fungsi tubuh sepanjang rentang kehidupan, sedangkan terapi latihan adalah salah satu metode dari fisioterapi yang berupa latihan-latihan khusus untuk mengembalikan atau memperbaiki keterbatasan kapasitas fisik dan fungsinya.

Lass dir dein Programm für diese und die nächste Woche anzeigen!

Rasche & Simple Antworten · Mehr Erfahren · Nötige Information Finden. PENATAAKSANAAN FISIOTERAPI PADA KASUS BRACHIALGIA et causa SPONDYLOARTHROSIS CERVICAL DISUSUN OLEH: Ade Fitri () Asmallah Putri Wandasari ().

Intervensi fisioterapi yang diberikan pada kasus ini adalah lebih pada peningkatan kekuatan otot- otot tubuh dan lingkup gerak sendi tubuh. Selama pemberian intervensi fisioterapi pada terapi pertama tidak harus selalu dengan pemberian modalitas alat, melainkan bisa juga dengan metode ancientmarinerslooe.com: Liza Dwi Januaryana.

Program latihan fisioterapi kasus obesitas
Rated 0/5 based on 60 review